Senin, 04 November 2013

PUSLITKOKA Perkenalkan Produk Berkualitas di Acara Festival Tegal Boto

19.54


festival tegal boto universitas jember
Sumber Foto : Dokumentasi Mahasiswa

Semarak kemeriahan Festival Tegal Boto Universitas Jember 2013 menarik minat para mahasiswa dan masyarakat setempat untuk mengunjungi stan-stan yang berada di area kampus Universitas Jember. Salah satunya adalah Pameran Kopi. Pameran yang digelar di Gedung Soetarjo tersebut banyak menarik perhatian bagi para pengunjung seperti mahasiswa dan masyarakat setempat. Pada acara Pameran Kopi ini para pengunjung akan disuguhkan beberapa produk-produk kopi dari masing-masing stan yang memenuhi Gedung Soetarjo tersebut.

Pameran yang digelar dari tanggal 3 sampai dengan 4 November tersebut telah diikuti oleh beberapa peserta yaitu Home Industri Kopi, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember (PUSLITKOKA) serta PTPN XII Jember. Terdapat beberapa produk-produk kopi yang menarik diantara stan-stan yang berdiri mewah di dalam gedung tersebut. Salah satunya adalah stan dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember (PUSLITKOKA). Produk-produk yang telah dihasilkan oleh PUSLITKOKA sangat beragam. Mulai dari benih pupuk tanaman kopi dan kakao, buah kakao, macam-macam biji kopi serta alat pengolahan kopi dan kakao.


Alat Pengolahan Kopi dan Kakao. Sumber : Dokumentasi Mahasiswa

Buah Kako dan Biji Kopi. Sumber : Dokumentasi Mahasiswa

Produk PUSLITKOKA Jember. Sumber : Dokumentasi Mahasiswa

Terdapat berbagai macam beberapa produk bahan mentah serta bahan jadi dari pengolahan biji kopi dan kakao. Contohnya Suwar-suwir coklat, kopi blending arabica robusta, dan permen coklat Vicco. Produk-produk tersebut sudah dipasarkan di outlet-outlet daerah Situbondo dan Banyuwangi. Harapan dari PUSLITKOKA untuk kedepannya yaitu dapat menjadi Pusat Penelitan Kopi dan Kakao yang Go Internasional.. 

Written by

Posted By Rizqy Ananta (Program Studi Sistem Informasi 2010).

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 IT For Education. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top