Kamis, 31 Oktober 2013

Tentang Universitas Jember

23.43

Universitas Jember
Universitas Jember adalah salah satu Universitas Negeri yang berada di provinsi Jawa Timur yang didirikan sejak tahun 1964. Perintis Universitas Jember adalah dr. R. Achmad bersama dengan R. Th. Soengedi dan R. M. Soerachman yang ingin mewujudkan cita-cita mendirikan perguruan tinggi di Jember sejak tahun 1957. 

Awal berdiri Universitas Jember adalah pada tahun 1964. Pada saat itu Universitas Jember yang disingkat UNED masih memiliki lima fakultas  yang berlokasi di dua kota yaitu Jember dan Banyuwangi. Pada saat itu fakultas yang telah berdiri adalah Fakultas Hukum yang berada di Jember dan memiliki cabang di Banyuwangi, Fakultas Sosial Politik dan Fakultas Pertanian yang berlokasi di Jember dan Fakultas Ekonomi serta Fakultas Sastra yang bertempat di Banyuwangi. Pada saat itu rektor pertama adalah dr. R. Achmad.

Foto : Gedung Rektorat Universitas Jember

Saat ini Universitas Jember telah memiliki 15 fakultas diantaranya adalah Fakultas Sastra, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Mipa, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Ilmu Keperawatan.


Written by

Posted By Rizqy Ananta (Program Studi Sistem Informasi 2010).

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 IT For Education. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top